Home » , , » Delapan Tips Menjemput Ramadhan

Delapan Tips Menjemput Ramadhan

Written By Arwandy Mu'min on Sabtu, 20 Mei 2017 | 06.51

8 Tips Menjemput Ramadhan :
Syaikh Dr. Umar Muqbil Hafidzahullahu. 

Tips Pertama: Bersungguh-sungguhlah untuk menyelesaikan seluruh kesibukan yang dapat mengganggu sebelum datangnya  bulan ramadhan.

Tips Kedua: Mengurangi porsi bergaul dengan sesama manusia dan  menghindari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.

Tips Ketiga: Introspeksi diri setiap hari sejauh mana persiapan di bulan Syaban untuk mengetahui dimana letak kekurangan dan kelemahan kita dalam beribadah.

Tips Keempat: Mulai melatih diri untuk melakukan ibadah-ibadah di bulan ramadhan, seperti puasa , shalat malam, dan menambah porsi bacaan al Quran.

Tips kelima: Memperbanyak doa, semoga Allah memberkahi umur dan amalan solehmu, dan juga memberkahi kehidupan di bulan Syaban dan Ramadhan.

Tips Keenam: Motivasi keluarga terdekatmu dengan selalu mengingatkan mereka akan dekatnya bulan ramadhan, dan melatih diantara mereka yang sudah bisa berpuasa.

Tips Ketujuh: Resapilah Bacaan Al Quran dengan hatimu, ingatlah bahwa setiap ayat dalam al Quran adalah pesan Allah yang ditujukan Untukmu.

Tips kedelapan: Jadikanlah sebuah waktu khusus dimana engkau besendirian mengingat Allah, untuk menyucikan dan membersihkan jiwamu.

Mutarjim : Ust Syandri Syaban Hafidzahullahu
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in