Home » , , » Ustadz Zaitun Rasmin: Kebenaran Harus Terus Menerus Disuarakan

Ustadz Zaitun Rasmin: Kebenaran Harus Terus Menerus Disuarakan

Written By Arwandy Mu'min on Senin, 19 Desember 2016 | 16.37

Ustadz Zaitun Rasmin: Kebenaran Harus Terus Menerus Disuarakan

Ketua Umum Wahdah Islamiyah ustadz DR. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA. hadir dalam Tabligh Akbar GNPF-MUI di Masjid Raya Makassar (18/12) sebagai salah satu pembicara. Ustadz Zaitun yang juga sebagai wakil ketua GNPF-MUI di hadapan ribuan peserta Tabligh Akbar menyampaikan bahwa kebenaran harus senantiasa terus menerus disuarakan.

“Zaman ini adalah zaman menyampaikan aspirasi dengan konsisten, dengan kesungguhan dan dengan segala pengorbanan, itu adalah merupakan tugas kita sekaligus menjadi hak kita.”

Menurut ustadz Zaitun bahwa kaum masyarakat islam harus membangun tekad untuk menyuarakan kebenaran, memperjuangkan kebenaran, mencegah dan mengubah kemunkaran dengan lisan. Adapun merubah kemunkaran dengat tangan adalah wewenang pemegang kekuasaan. Namun kedua hal tersebut bisa dipadukan, yakni ketika masyarakat konsisten mengingatkan penguasa maka cepat atau lambat aspirasi tersebut akan didengar dan dijalankan oleh penguasa. Ustadz Zaitun mencontohkan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok yang kemudian cepat tertangani setelah adanya aksi bela Islam. Padahal sebelumnya kasus tersebut seakan didiamkan bahkan seakan ada upaya untuk membelokkan.

“Disini bisa kita lihat kerjasama yang baik bahwa ketika ada aspirasi masyarakat begitu kuat maka alhamdulillah kepolisian segera memproses kasus tersebut.” ungkap ustadz Zaitun.[]

Sumber : http://wahdah.or.id/ustadz-zaitun-kebenaran-harus-terus-menerus-disuarakan/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in