Home » , , , , , » Ini Harapan Kabag Kesra Sidrap Kepada LM Wahdah Sidrap

Ini Harapan Kabag Kesra Sidrap Kepada LM Wahdah Sidrap

Written By Arwandy Mu'min on Selasa, 03 Mei 2016 | 16.23

WAHDAHSIDRAP.COM - -Ahad (01/05) Lembaga Mulismah (LM) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) menggelar Tabligh Akbar Sejuta Cinta Untuk Indonesia (SCUI). Acara yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Muktamar III Wahdah Islamiyah ini mengangkat tema Bersatu Membangun Indonesia Yang Berperadaban dengan Islam Yang Rahman Lil alamin.

Acara SCUI yang mengambil tempat di Gedung Masyarakat Rappang Sidrap ini menghadirkan Ketua LM Dewan Pimpinan Pusat WI Ustadzah Harisatipa Abidin sebagai nara sumber. Dalam materinya Ustadzah yang biasa disapa Ummu Khalid itu mengatakan bahwa, tiada cinta tanpa pengorbanan. Pengorbanan mencakup harta dan jiwa. "Jiwa dan harta adalah wujud pengorbana yang tinggi”, ucapnya.

Menurutnya, pengorbanan berupa harta melalui sedekah merupakan bukti iman. "Sedekah yang merupakan pengorbanan itu adalah cahaya iman, sedekah adalah iman”, imbuhnya. “Sedekah adalah iman dan pengorbanan dengan sedekah menghapus kesalahan sebagaimana air memadamkan api”, lanjutnya. Pada sesi penggalangan dana Ustadzah melelang salah satu bajunya dengan nilai Rp 1.000.000 yang nantinya didonasikan sebagai dana Muktamar III WI.

Acara ini dihadiri dan dibuka Kabag Kesra Setda Sidrap Ida Alwi. Dalam sambutannya Ibu Ida menyatakan siap membangun hubungan dan kerjasama dengan Lemabaga Muslimah Wahdah Islamiyah. “Saya mengenal Wahdah, namun tidak terlalu dalam, tapi setelah hari ini, ingin membangun hubungan yang lebih erat”, ujarnya. Beliau juga berharap ke depan dapat bekerja sama dengan LM WI. “Lembaga Muslimah dengan berbagai program kerjanya sangat diharapkan membantu dalam mewujudkan cita-cita Sidrap untuk menjadikan masyarakat kita masyarakat yang berperadaban”, lanjutnya.

Selain itu hadir pula beberapa tokoh Muslimah Sidrap, diantaranya;
Hj. Hadariah Zulkifli (Ketua IKa DPRD Sidrap) Hasnawati, S.Pd (Kemenag Sidrap), dr. Lisdiana (Kepala Puskesmas Manisa), dr. Rahma (Ahli Kandungan RS. Arifin Nu'mang Rappang), dr. Nashirah (Ahli Saraf RS. Nene Mallomo Sidrap), Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Rappang, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Lale Bata.
Acara SCUI ini merupakan rangkaian kegitan menyambut Muktamar III Wahdah Islamiyah yang akan dihelat di Jakarta pada tanggal 17-20 Juli mendatang. Sebelumnya acara SCUI telah digelar di beberapa kota diantaranya, Kendari, Makassar, Bandung, Yogyakarta, dan sebagainya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in