Home » , , , , , , , , » Launching Gema Tarbiyah Nusantara, Getarkan Hati kader Wahdah Islamiyah Sidrap

Launching Gema Tarbiyah Nusantara, Getarkan Hati kader Wahdah Islamiyah Sidrap

Written By Admin on Minggu, 08 Februari 2015 | 11.13

Sabtu, (7/2/2015) DPD Wahdah Islamiyah Sidrap menggelar Tarbiyah Gabungan yang dirangkaian dengan Launching ‪Gema Tarbiyah (Getar) Nusantara di Masjid Al-ikhlas Rappang yang merupakan Markaz Dakwah Wahdah Islamiyah Sidrap.

Kagiatan ini dihadiri oleh Kader Ikhwan dan Akhwat  Marhalah Ta’rif, Takwin, Tanfidz Wahdah Islamiyah Sidrap. Yang tersebar di seluruh kecamatan-kecamatandi Kabupaten Sidrap.

Sesi pertama Gema Tarbiyah Nusantara ini dibuka dengan pemutaran nasyid.Serta pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Q.S As Saf. Dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, Ust. Lukman Ambo Tuo, S.Pd.I, Lc

Acara  inti materi dari Ust. Ir. Taufan Djafri, Lc, beliau menyampaikan bahwa dengan halaqah tarbiyah yang sederhana kekuatan kader dibangun. Yang tidak lepas dari peran murabbi untuk melahirkan kader yang berkualitas. Untuk itu jadikan tarbiyah sebagai peran kita dalam kemenangan islam yang sudah pasti.

Gema Tarbiyah Nusantara ini sebelumnya sudah dilaunching di Makassar pada tanggal 13 Rabiul Akhir 1436/01 Februari 2015di Aula kampus STIBA oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, M.A dan menjadi program nasional yang Insya Allah  serentak diadakan di seluruh pelosok Nusantara oleh setiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masing-masing di bulan Februari ini. Dan tindak lanjutnya pada awal bulan Maret sampai bulan Juni dan berikutnya Juli sampai bulan Desember.

“Insya Allah tindak lanjut Gema Tarbiyah Nusantara dimulai awal bulan Maret sampai bulan Juni, Serta Juli sampai Desember” jelas Ustadz Ir. Taufan Djafri, Lc yang juga menjabat Ketua Lembaga Pembinaan Da’i  dan Murabbi (LKPDM Pusat) wahdah Islamiyah.

Gema Tarbiyah Nusantara ini bertujuan untuk memotivasi kader-kader Wahdah Islamiyah untuk lebih memaksimalkan program dakwah dan tarbiyah untuk memperbanyak kader.

Kondisi kelam umat saat ini, disampaikan Ustadz Zaitun pada saat launching Getar Nusantara di Kampus STIBA Mkassar , merupakan tanggung jawab kita bersama, banyaknya fitnah yang mendera bangsa ini, khususnya kaum muslimin baik dalam maupun luar negeri. Gerakan-gerakan destruktif yang dapat menghancurkan akidah, persatuan, dan akhlak kaum muslimin. Demikian pula dengan konspirasi-konspirasi dari musuh-musuh Islam yang hanya menawarkan dua pilihan, mengikuti keinginan mereka atau dieliminiasi dari muka bumi. @mukm_in


Berikut teks Nasyid:

Dalam tarbiyah kita mengkaji
Ayat ayat suci dan hadits nabi
Kuatkan iman sucikan hati
Jaga ibadah dan akhlaq terpuji

Dengan tarbiyah kita membina
Pejuang agama yang istimewa
Tak kenal lelah dan putus asa
Kepada Allah sandarkan jiwa

Marilah kawan kita tarbiyah
Sebagai bekal di medan dakwah
Satukan langkah bina ukhuwah
Semoga Allah memberi berkah

Jalan tarbiyah banyak rintangan
Penyakit lupa malas dan bosan
Banyak alasan dan kesibukan Atasi dengan kebersamaan

Marilah kawan kita tarbiyah
Sebagai bekal di medan dakwah
Satukan langkah bina ukhuwah
Semoga Allah memberi berkah
Semoga Allah memberi berkah
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in