Home » , , , , , » LP3Q Wahdah Islamiyah Sidrap Rekrut Pengajar DIROSA

LP3Q Wahdah Islamiyah Sidrap Rekrut Pengajar DIROSA

Written By Admin on Senin, 12 Januari 2015 | 12.36

Ahad, 11 Januari 2015 Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pengajaran al-Qur’an (LP3Q) DPD Wahdah Islamiyah Sidrap menggelar pelatihan dan rekruitmen pengajar DIROSA (Dirasah untuk Orang Dewasa). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Nurul Fawzan, Puncak Mario ini menghadirkan trainer DIROSA, ustadz Sulaiman Abu Akram dengan Ustadz Lukman Ambo Tuo, S.Pd.i, Lc sebagai pemateri.

Pelatihan ini diselenggarkan karena semakin banyaknya permintaan untuk mengajarkan Al-Qur'an di Kabupaten Sidrap. Untuk itu dibutuhkan penambahan tenaga baru pengajar Dirosa yang siap mengajar.

Ketua LP3Q WI Sidrap, Ustadz Tarmidzi berharap kegiatan ini melahirkan pengajar-pengajar DIROSA yang siap untuk diterjunkan di tengah masyarakat. Menurutnya, kendala selama ini yang didapatkan LP3Q Sidrap dalam menjalankan program DIROSA adalah kurangnya pengajar sementara banyak permintaan dari masyarakat.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 calon pengajar. Dari 5 Kecamatan, yakni MaritengaE, Panca Rijang, Baranti, Watang Pulu, dan tuan rumah Kecamatan Kulo. Saat sesi praktek, pemateri mempersilahkan kepada beberapa peserta untuk mempraktekkan mengajar DIROSA di hadapan peserta lainnya.

DIROSA adalah salah satu program nasional Wahdah Islamiyah. Metode pembelajaran baca al-Qur’an yang dikhususkan untuk orang tua ini dibuat oleh ketua LP3Q DPP Wahdah Islamiyah, ustad Komari, S.Pd. Dengan izin Allah, metode ini terbukti efektif membantu orang tua untuk bisa membaca al-Qur’an dalam target 20 kali pertemuan. Saat ini DIROSA telah memiliki ribuan alumni di seluruh Indonesia.


Posted via Blogaway
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in