Home » , , , , , , , , , , , » Wahdah Islamiyah Sidrap Gelar Pelatihan Jurnalistik

Wahdah Islamiyah Sidrap Gelar Pelatihan Jurnalistik

Written By Admin on Senin, 02 Juni 2014 | 23.04



TRIBUN-TIMUR.COM, SIDRAP-Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Wahdah Islamiyah (WI), Kabupaten Sidrap, menggelar pelatihan jurnalistik, di Desa Simpo, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sabtu (31/5/2014).

Pelatihan yang digelar di bawah kolom rumah tokoh masyarakat Baranti, Zulkifli Zain,  bertemakan, " Optimalisasi media dalam da'wah dan tarbiyah islamiyah," tersebut diikuti puluhan kader WI setempat.

Bahkan beberapa diantaranya, datang secara khusus untuk mengikuti kegiatan tersebut,  dari perwakilan Kabupaten Pinrang, Kota Parepare, dan Wajo.

Ketua Departemen Infokom, DPD Wahdah Islamiyah, Sidrap, Arwandy, yang ditemui di sela sela acara tersebut, mengatakan bahwa pelatihan jurnalis tersebut bertujuan agar para kader WI dari sejumlah devisi, mengerti bagaimana membuat berita.

" Jadi selama ini kami dari Depertamen Infokom, selalu kewalahan, jika harus mengikuti semua kegiatan. Harapannya, dengan pelatihan ini, setiap devisi bisa menulis kegiatan mereka sendiri, dan tinggal menyerahkan ke departemen infokom, untuk diterbitkan," kata Arwandy.

Tak hanya itu, Arwandy mengatakan dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengundang sejumlah nara sumber dari sejumlah media, seperti Salman dari Harian Parepos, dan Rusli Djafar, Kontributor  Tv One, untuk wilayah Ajatappareng.

" Alhamdulillah, setelah mengikuti pelatihan ini, teman teman ikhwan, sepertinya punya pengetahuan yang baru, khususnya di dunia jurnalis, itu yang memang kami targetkan," kata Arwandy.

Namun Meski demikian, ia berharap, kedepan bisa membuat pelatihan yang sama, atau pendalaman, agar para peserta, bisa secara langsung, mengaplikasikan ilmu yang diterima selama pelatihan berlangsung.

" Kami justru diminta oleh para peserta, agar sesi ke dua segera dilakukan, karena sesi pertama mereka hanya menerima teori semata, jadi maunya mereka diajara cara membuat berita dan langsung dikoreksi oleh narasumber yang ada," kata Arwandy.

Tak hanya itu, Arwandy juga berharap, dengan banyaknya penulis di internal Wahdah Islamiyah, khususnya di Kabupaten Sidrap, konsep dak'wah bisa secara meluas di kenal masyarakat.

" Jadi da'wah yang kami lakukan bukan hanya dari pengajian pengajian, atau dari podium ke podium, namun kami juga bisa berda'wah melalui tulisan, dan kami anggap melalui media da'wah kami bisa secara luas tersampaikan," ujarnya. (*)

Laporan Achwan Ali 
Tribun Timur
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in