Home » , , , , , , » Sambut Ramadhan, Wahdah Islamiyah Sidrap Gelar Daurah

Sambut Ramadhan, Wahdah Islamiyah Sidrap Gelar Daurah

Written By Admin on Senin, 23 Juni 2014 | 22.23

SIDRAP, AJPNews -- Menyambut datangnya bulan ramadhan, DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Sidrap baru-baru ini menggelar Daurah Ramadhan di Masjid Raya Pangkajene.

Acara yang dibuka Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidrap , KH Fatahuddin Sukkara ini menghadirkan nara narasumber dari Ummat TV.

Ketiga pematari yang hadir yakni, Ustadz Muhammad Taufan Djafri yang menyampaikan materi tentang bagaimana menata hati menyambut Ramadhan nan suci', kemudian Ustadz Muhammad Yusran Anshar menyampaikan materi tentang hukum-hukum dan syarat-syarat puasa serta ibadah-ibadah yang lainnya dalam bulan Ramadhan.

Pemateri lainnya yakni Ustadz Harman Tajang yang membawakan materi dengan tema, Ketika Ramadhan Akan Kuakhiri.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, Ustadz Lukman Ambo Tuo, dalam arahannya menyampaikan, Daurah Ramadhan tersebut merupakan program kerja dari Departemen Dakwah Wahdah Islamiyah Sidrap yang setiap tahunnya digelar sebelum Ramadhan.

"Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat Sidrap menyiapkan diri menyambut Ramadhan dengan Ilmu syar'i,"katanya.

Sementara MUI Kabupaten Sidrap, KH Fatahuddin Sukkara, mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan MUI periode 2014 - 2019 di Kabupaten Sidrap, diharapkan bisa menjadi wadah untuk mempersatukan Organisasi Masyarakat (Ormas) ataupun Lembaga-Lembaga Dakwah yang ada di Kabupaten Sidrap.

"Selain itu, kita juga berharap, agar program-program kerja yang ada di Ormas Wahdah Islamiyah Sidrap bisa dijadikan Program Kerja pada MUI Kabupaten Sidrap ataupun ormas lainnya,"pungkasnya. (mar/cha)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in