Home » , , , , , , , » Sambut Ramadhan, Sejumlah DPD Wahdah Islamiyah Akan Gelar Daurah & Tabligh Akbar

Sambut Ramadhan, Sejumlah DPD Wahdah Islamiyah Akan Gelar Daurah & Tabligh Akbar

Written By Admin on Kamis, 19 Juni 2014 | 10.04

WAHDAHSIDRAP.COM- Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1435 H, sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah (WI) seluruh Indonesia menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan. Kegiatan tersebut berupa Tabligh Akbar, Daurah, dan atau pengajian umum. “Kita menghimbau kepada seluruh DPD WI seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan menyambut Ramadhan. Baik dengan menghadirkan penceramah dari unsur DPP maupun ustad dan mubaligh lokal DPD masing-masing”, terang Ketua Departemen Da’wah DPP WI, Ustad Syaibani Mujiono, S.Pd.I
Menurut Syaibani, kegiatan ini memiliki tiga tujuan. Yakni; Pertama, Memberi pencerahan kepada umatt tentang petingnya persiapan menyambut bulan Ramadhan. “Apalagi dengan kondisi saat ini. Dimana kebanykan orang disibukkan dengan Piala Dunia dan Pilpres. Jangan sampai kesibukan kita pada hal tersebut melalaikan dari melakukan persiapan menyambut Ramadhan yang mulia” urainya.
Kedua; memberi pelajaran kepada ummat tentang puasa dan berbulan Ramadhan sesuai sunnah. “Kita ingin membiasakan ummat menyambut Ramdahan dengan bekal ilmu. Agar berbulan Ramadan sesui sunnah atau berbulan Ramadhan bersama Nabi”, urainya lagi.
Ketiga; Mengajak kader WI dan masyarakat Islam tentang pentingnya manfaatkan Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah demi meraih ridha Allah dan keutamaan bulan Ramadhan yang dijanjikan Allah.
Diantara DPD yang akan mengadakan kegiatan menyambut Ramadhan adalah; DPD WI Bone, DPD WI Sidrap, DPD WI Makassar, DPD WI Pinrang, dan DPD WI Samarinda Kalimantan Timur.
DPD WI Bone Sulawesi Selatan akan menyambut Ramadhan dengan menggelar Daurah Ramadhan pada hari sabtu-ahad/21-22 Juni 2014. Daurah bertema “Madrasah Ramadhan Menuju Taqwa” ini akan menghadirkan narasumber da’i dan muballigh WI Pusat dan WI Bone, yakni Ustad Hendra Wijaya, Lc, Ustad Gerhana Lattang, S.Pd.I, dan ustad Ervan Arsyad. Adapun materi yang akan disajikan pada daurah yang akan ditempatkan di Masjid Nurul Islam Jl. Biru (depan PLN Watampone) ini adalah; Menata Hati Menyambut Ramadhan Nan Suci, Keajaiban Al-Qur’an, serta Fiqih Puasa, Zakat, dan Hari Raya. Informasi selengkapnya dapat mengontak narahubung Andi Mapparessa, S.Pd (HP: 085240849920, Pin BB:74e220c).

DPD WI Pinrang juga akan menyambut Ramadhan dengan menggelar Daurah Ramadhan pada hari Ahad/22 Juni 2014. Daurah sehari ini mengambil tempat di masjid Al-Ikhlas, Jl. Seroja, Pinrang jam 09.00-selesai. Direnacanakan, daurah ini akan menghadirkan narasumber dari DPP Wahdah Islamiyah Makassar, yakni Ustad. Muhammad Yusran Ansar, Lc, MA (Direktur STIBA Makassar), dan Ustad Muhammad Taufan Djafri, Lc (Dosen STIBA Makassar). Informasi sejelasnya, silahkan hubungi nomor kontak panitia: 0852 5529 9895 (Ust. Tabrani)

Seperti DPD WI Pinrang, DPD WI Sidrap juga akan menggelar Daurah Sehari guna menyambut Ramadhan tahun ini. Daurah bertema “Ramadhan Terakhir …. ?” ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu 21 Juni 2014. Materi yang akan diangkat pada daurah sehari ini adalah; Menata Hati, Menyambut Ramadhan Nan Suci, Oleh Ustad. Muhammad Taufan Djafri, Lc, Ibadah Sepenuh Hati Meraih Syurga Tertinggi, Oleh Ustad. Muhammad Yusran Yusran Ansar, Lc, dan Ketika Ramadhan akan Kuakhiri (Finalis-finalis Ramadhan), oleh Ustad. Harman Tajangl Lc (Anggota Ikatan Ulama Muslim Sedunia), 

Sedangkan DPD WI Makassar akan menyambut Ramadhan 1435 H dengan menggelar Tabligh Akbar pada hari Ahad /23 Sya’ban 1435H /22 Juni 2014 jam 08.30 WITA-selesai. Bertempat di Masjid Kampun Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan Tamalanrea Makassar. Akan hadir sebai penceramah Tabligh Akbar, Ustad. Ilham Jaya Abdul Rauf, Lc, MA (Mahasiswa Program Doktoral CASIS-UTM Malaysia). Mantan Direktur STIBA ini akan menyampaikan Tabligh Akbar dengan tema, “Ramadhan; Saatnya Merapatkan Barisan Ummat”. Narahubung yang dapat dikontak: 0822 9256 0406.
DPD lain yang menyambut Ramadhan dengan Tabligh Akbar adalah DPD WI Samarinda. Tabligh Akbar yang akan digelar DPD WI Samarinda tergolong istimewa, karena akan dihadiri oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) WI, Ustad Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA. Talbligh Akbar ini direncanakan akan berlangusng pada hari Ahad 22 Juni 2104 jam 12.30 WIB- selesai bertempat di Islamic Center Samarinda.

Selain itu sejumlah DPD WI yang lain telah menggelar kegiatan yang sama sejak satu dua pekan sebelumnya. Diantaranya DPD WI Kendari, DPD WI Surabaya, DPD WI Jogjakarta, dan lain sebagainya. (sym)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in