Home » , , , , , , » Departemen Da’wah DPP WI: Piala Dunia & Pilpres Jangan Lalaikan Kita Dari Menyambut Ramadhan

Departemen Da’wah DPP WI: Piala Dunia & Pilpres Jangan Lalaikan Kita Dari Menyambut Ramadhan

Written By Admin on Minggu, 22 Juni 2014 | 07.28

WAHDAHSIDRAP.COM - Ketua Departemen Da’wah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, Ustad Syaibani Mujiono mengingatkan agar kesibukan menonton Piala Dunia dan Pilpres tidak melalaikan dari menyambut bulan Ramadhan. “Jangan sampai kesibukan kita pada hal tersebut melalaikan dari melakukan persiapan menyambut Ramadhan yang mulia” ujarnya.

Oleh karena itu, dalam Dep. Da’wah DPP menghimbau kepada seluruh DPD WI seluruh Indonesia menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan. “Kita menghimbau kepada seluruh DPD WI seluruh Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan menyambut Ramadhan. Baik berupa seminar, tabligh akbar, daurah dan sebagainya. Entah dengan menghadirkan penceramah dari unsur DPP maupun ustad dan mubaligh lokal DPD masing-masing”, terang mantan ketua DPD WI Makassar ini.

Menurut Syaibani, kegiatan ini memiliki tiga tujuan. Yakni; Pertama, Memberi pencerahan kepada umat tentang petingnya persiapan menyambut bulan Ramadhan. “Kita ingin memberi pencerahan pada ummat secara umum dan kader WI khususnya, kita perlu menyiapkan diri menyambut Ramadhan”, imbuhnya.

Kedua; memberi pelajaran kepada ummat tentang puasa dan berbulan Ramadhan sesuai sunnah. “Kita ingin membiasakan ummat menyambut Ramadhan dengan bekal ilmu. Agar berbulan Ramadhan sesuai sunnah atau berbulan Ramadhan bersama Nabi”, pungkasnya.

Ketiga; Mengajak kader WI dan masyarakat Islam tentang pentingnya manfaatkan Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah demi meraih ridha Allah dan keutamaan bulan Ramadhan yang dijanjikan Allah.
Diantara DPD yang akan mengadakan kegiatan menyambut Ramadhan adalah; DPD WI Bone, DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, DPD WI Makassar, DPD WI Pinrang, dan DPD WI Samarinda Kalimantan Timur. Selain itu sebagian DPD yang lain telah mengadakan kegiatan tarhib Ramadhan satu dua pekan sebelumnya, semisal DPD WI Kendari, DPD WI Surabaya, DPD WI Maros, DPD WI Jogjakarta, dan sebagainya. (sym)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in