Home » , , , , , , » Wahdah Sidrap cetak penghafal Al-Qur'an dengan program unggulan 10 Pekan Menghafal Al-Qur'an

Wahdah Sidrap cetak penghafal Al-Qur'an dengan program unggulan 10 Pekan Menghafal Al-Qur'an

Written By Admin on Senin, 24 Maret 2014 | 10.53

Sabtu, 22 Maret 2013 Bertempat di Villa H. Zulkifli Simpo Kecamatan Baranti kembali Lembaga Pembinaan & Pengembangan Tahfidzul Qur'an (LP2TQ) Wahdah Islamiyah Sidrap menggelar Program Unggulan 10 Pekan Menghafal Al-Qur'an tahap III  yang merupakan program bulanan yang diadakan 1 pekan setiap bulannya selama 10 bulan.

Program ini unggulan karena diikuti santri unggulan yang telah memenuhi kriteria dari 3 pesantren penghafal Al-Qur'an Wahdah Islamiyah Sidrap, Tahfidzul Qur'an As-Salam, Tahfidzul Quran At-Tauhid, Tahfidzul Quran Al-Iman, serta Tahfidzul Quran As-Salam dengan target hafalan 3 Juz setiap pekannya.

Peserta program menghafal Al-Qur'an ini pesertanya dibatasi hanya sampai 30 orang. Selain dari sidrap programin diikuti juga oleh peserta dari luar Sidrap, diantaranya dari Kabupaten Pinrang, Enrekang, Polman, Soppeng, Wajo, Bone, Gowa,Makassar, Madura, bahkan beberapa dari Kolaka dan Aceh.

Penanggung jawab kegiatan ini, Ustadz Marhali Abdul Rahman, S.Hi, menyampaikan pada penutupan tahap III, Alhamdulillah, kegiatan ini terbilang sukses karena diantara peserta ada yang melebihi target hafalan, sampai pada penutupan tahap III ini tercatat 3 santri telah menyelesaikan hafalannya. Semua ini tidak terlepas dari respon dan partisipasi masyarakat yang sangat menggembirakan terbukti ke terlibatannya secara langsung dalam hal penyediaan tempat dan konsumsi sampai kadang mereka yang mengantar sendiri ke tempat daurah. Bahkan tidak sedikit dari masyarakat telah menawarkan rumahnya untuk ditempati pada bulan-bulan berikutnya. Seperti diketahui bahwa kegiatan daurah hafal Qur'an 10 pekan ini peserta dikarantina di luar lingkungan pesantren selama sepekan, tujuanya untuk memotivasi masyarakat lebih banyak lagi berinteraksi dengan Al Qur'an dan juga membuat suasana baru bagi para peserta dan tentunya bagi pemilik rumah jika rumah itu selalu di terangi dengan bacaan Al Qur'an pasti membuat rumah itu penuh berkah "Terangilah rumah-rumahmu dengan bacaan Qur'an"kata Rasulullah shallallahu 'alahi wasallam. @mukm_in
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in