Home » » Rombongan Wahdah Sidrap hadiri tabligh akbar

Rombongan Wahdah Sidrap hadiri tabligh akbar

Written By Admin on Kamis, 13 Maret 2014 | 18.29

Ahad, 02 Maret 2014/29 Rabiul Akhir 1435 H, Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah Makassar kembali menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Meraih Berkah Hidup dengan Pengorbanan”. Dengan menghadirkan pemateri al-Ustadz H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. hafidzahullah. Beliau adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah, ormas yang merupakan induk dari STIBA Makassar.

Dalam Tabligh Akbar yang dihadiri tak kurang dari seribu kaum muslimin ini, dan juga hadir pada kesempatan ini rombongan DPD Wahdah Islamiyah Sidrap, Lukman Ambo Tuwo, S.Pd.I, Lc Ketua DPD, Bustamin Amin, S.Pd.I, Wakil Ketua DPD, Syahrul Mubarak, S.KM Sekretaris DPD, Abdul Kadir Bendahara DPD, Ustadz H. Muhammad Said Saad, Lc serta Ketua Kaderisasi dan Ketua Departemen Infokom.

Pada kesempatan ini, rombongan Wahdah Islamiyah Sidrap berkesempatan bertemu dengan Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA serta Sekretaris DPP, Ustadz Ir.  Iskandar Kato M.M di ruangan Sekjen Kantor DPP Wahdah Islamiyah

Ustadz yang juga direktur utama Ummat TV ini menekankan pentingnya bermujahadah dalam menutut ilmu syar’i. Dengan asumsi bahwa ilmu adalah kunci dari segala kebaikan. Di sana ada ilmu mendasar yang wajib untuk dipelajari dan diketahui oleh setiap muslim. Ilmu yang berkaitan dengan pokok-pokok agama mulia ini, di mana orang yang tidak tahu akan perkara tersebut tidak akan diampuni.

Umat yang ingin maju adalah umat yang memiliki dan memerhatikan ilmu syar’i, karena untuk meraih kebangkitan dan kejayaan harus dimulai dengan ilmu. Sekadar berilmu tentu tak cukup, tapi harus dibarengi dengan tarbiyah yang sungguh-sungguh. Dengan demikian akan mengokohkan keyakinan, memantapkan ibadah, dan akan membentuk karakter muslim dan mukmin yang ideal.

Maka dari itu, sangatlah tepat jika beliau menyerukan kepada kaum muda, dan kaum muslimin pada umumnya, “Kalian adalah singa, maka jadilah singa-singa yang bersayap.” Dengan kekuatan dan keperkasaan yang dimilikinya, singa didaulat sebagai raja hutan, maka bagaimana lagi jika singa itu bersayap? Itulah perumpamaan pemuda yang dibekali ilmu.

Selanjutnya poin penting yang beliau sebutkan adalah sebab-sebab yang dapat mendatangkan berkah dalam syariat islam, di antaranya:

    Iman dan takwa kepada Allah.
    Istiqamah di jalan Allah.
    Bersyukur akan nikmat-nikmat Allah.
    Berinfak di jalan Allan.
    Mempelajari dan mentadabburi Al-Qur’an
    Menyambung silaturahim.
    Banyak berdoa kepada Allah.

Dari sebab-sebab datangnya berkah di atas akan bertemu pada suatu intersection atau titik koordinat yang disebut pengorbanan. Karena segala sesuatunya memerlukan pengorbanan. Baik itu pengorban waktu, tenaga, pikiran, perasaan, harta, dan pengorbanan yang lainnya. Namun pengorbanan yang paling menonjol adalah pengorbanan harta. Terkadang orang tidak menganggap yang lainnya sebagai bentuk pengorbanan. Meskipun sebenarnya pengorbanan waktu tidak kalah pentingnya. Yang mana waktu ini lebih berharga daripada uang.

Di sisi lain, anggota MUI Pusat ini menyebutkan bahwa pengorbanan yang melebihi pengorbanan harta yaitu pengorbanan jiwa. Ini merupakan pengorbanan tertinggi. Walaupun sebenarnya kedua pengorbanan ini harus berjalan beriringan. Karena pentingnya pengorbanan harta, maka hampir semua ayat yang berkaitan dengan dua hal ini selalu ditonjolkan pengorbanan harta kemudian pengorbanan jiwa. Kecuali dalam satu ayat dalam surah at-Taubah, karena memang konteks ayat jihad tersebut bermakna peperangan.

Adapun pengorbanan yang dibutuhkan untuk saat ini adalah pengorbanan waktu, tenaga dan harta dalam menuntut ilmu syar’i, menyebar syiar Islam, dan memperjuangkan tegaknya panji-panji Islam. Semua itu hanya akan menjadi sebuah ilustrasi yang tidak akan pernah terwujud jika tidak dibarengi dengan sikap rela berkorban di jalan Allah Jalla wa ‘Alaa. (sarmin)


Posted via Blogaway
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in