Home » , , , , , » Wahdah Islamiyah: Ukhuwah Islamiyah adalah Inti Kekuatan Ummat

Wahdah Islamiyah: Ukhuwah Islamiyah adalah Inti Kekuatan Ummat

Written By Admin on Rabu, 26 Februari 2014 | 14.34

KETUA Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI), Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Lc, MA menyatakan bahwa Ukhuwah Islamiyah merupakan salah satu kunci utama kekuatan ummat Islam.

Oleh karena itu harus ada upaya serius untuk terus menjaga ukhuwah diantara sesama ummat Islam. Hal itu disampaikan Ustad Zaitun dalam Tabligh Akbar, “Meraih Barakah dan Pahala Melalui Ukhuwah Islamiyah”, di Lembang, Ahad (23/2).

Untuk itu, Zaitun mengaku Wahdah Islamiyah terbuka untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak Ahlussunnah di tanah air.

“Sebagai ormas Islam Ahlussunnah yang baru berkembang, kami di WI siap dan terbuka membangun kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak dan ormas Islam Ahlussunnah lainnya. Apalagi  saat ini berkembang pemahaman yang bertentangan dengan ahlussunnah, seperti Syiah dan Ahmadiyah,” tegasnya.

Ustadz  yang  merupakan wakil ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini juga mengingatkan untuk mewaspadai kalangan non Ahlussunnah yang berupaya mengadudomba sesama Ahlussunnah.

“Jangan sampai Syiah berhasil merangkul sebagian kalangan ahlussunah. Salah satunya dengan mengangkat kembali isu Wahabi. Mereka berusaha mengeksploitasi isu ini untuk membenturkan sesama ahlussunnah”, pungkasnya. [sym/Islampos]


Posted via Blogaway
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in