Home » , , , » MUSDA I Wahdah Sidrap dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra

MUSDA I Wahdah Sidrap dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra

Written By Admin on Rabu, 01 Januari 2014 | 08.24



AjatapparengNews. Pengurus dewan pimpinan daerah(DPD)Wahdah Islamiyah kabupaten Sidrap menggelar Tabligh Akbar dan Musyawarah daerah(MUSDA) I di Masjid Agung,Pangkajenne,Sabtu(22/12).
       Tabligh akbar itu di kemas dengan tema,’Sidrap Berpedaban Islami’.Kegiatan ini dibuka Asisten Pemerintahan dan kesra,Amir A Wali.
       Acara ini turut di hadiri oleh anggota MUI Makassar,Al-Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Jalil Lcbersama rombongan yang sekaligus pembawa tabligh akbar.Acara ini juga di hadiri tokoh masyarakat Baranti yang juga sespuh Wahdah Islamiyah,h Zulkifli Zain.
       Ketua DPD Wahdah Islamiyah Sidrap,Ustadz Muhammad Said Lc saat mengatakan,tujuan palaksanaan kegiatan tersebut,untuk membangun komunikasi dalam rangka silatu rahmi antara sesama umat utamanya di Bumi nene Mallomo.
       Menurutnya,dengan pelaksanaan Tabligh Akbar,selain membangun komunikasi yang baik sesama umat muslim juga memberi dan berbagi ilmu agama.
       “Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran,”jelasnya.
        Acara tersebut,juga diisi dengan ceramah-ceramah dua bahasa,inggris dan arab,termasuk pertunjukan para cilik.
        Kegiatan ini juga merupakan upaya memgbangun persatuan umat dengan melakukan komunikasi intelektual,spritual dan sosial antara sesama,sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik,’’jelasnya.
       Terpisah,Sekertaris Wahdah Islamiyah Sidrap,Syarul Mubarak SKM menambahkan,misi Wahdah Islamiyah adalah menegakkan syiar Islam dan menyebarkan pemahaman Islam yang benar dengan membangun persatuan umat dan ukhuwah  Islamiyah yang dilandasi semngat ta’awun(kerja sama)dan tanashuh(saling menasehati).
        “Selain itu,juga mewujudkan lembaga pendidikan dan ekonomi yang islami dan berkualitas   dengan membentuk generasi Islam yang Rabbani dan menjadi pelopor dalam berbagai bidang kehidupan, “ pungkasnya.

         Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Amir A Wali dalam sambutannya, juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya dengan kehadiran Wahdah Islamiyah dengan berbagai kegiatan religinya, diharapkan akan mampu mendorong program pemerintah untuk terus mewujudkan Sidrap sebagai kabupaten Religius.
        “Dan kita tahu bahwa program bupati saat ini memang banyak berpihak dalam pengembangan keagamaan,sehingga kita berharap hadirnya Wahdah Islamiyah bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan sidrap yang religius,”paparnya.Pemerintah lanjut Amir,juga akn senantiasamemeberi dukungan dalam pengembangan keagamaan di Bumi Nene Mallomo.(him/cha).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in