Home » , , , , , , » Pendeta Peter Youngren Anggap al-Qur’an Sebagai Perkataan Muhammad

Pendeta Peter Youngren Anggap al-Qur’an Sebagai Perkataan Muhammad

Written By Wahdah Islamiyah Sidrap on Jumat, 23 Agustus 2013 | 08.00

Rencana kedatangan pendeta asal Kanada, Peter Youngren ke Makassar mendapat penolakan yang keras dari berbagi elemen kaum muslimin Makassar. Pada hari senin (19/08/2013), Pemerintah kota Makassar melalui rapat Muspida akhirnya mencabut izin kegiatan Festival Persahabatan yang sedianya dilakukan di lapangan Karebosi tanggal 21-24 Agustus 2013.

Pada hari Selasa (20/08/2013) umat Islam makassar yang berasal dari berbagai ormas Islam, pengurus masjid dan lembaga dakwah kampus menggelar tabligh akbar di Masjid Raya Makassar.  Tabligh Akbar tersebut mengangkat tema “Merespon Realita, Menjaga Kehormatan dan Aqidah Ummat dari Gerakan Pemurtadan Berkedok Pengobatan oleh Dr. Peter Youngren”.

Dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Makassar, Dr. KH. Mustamin Arsyad, MA. mengatakan bahwa toleransi itu ada batasnya, siapapun yang ingin mengganggu kehormatan Islam maka tidak ada jalan baginya. Beliau juga menghimbau kepada kaum muslimin untuk menjaga akidah mereka, jangan sampai terperdaya dengan iming-iming pengobatan meskipun gratis karena Islam telah mempunyai metode pengobatan yang syar’i.

Ustadz Ikhwan Abdul Jalil, Lc. pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Makassar tampil sebagai pembicara kedua. Wakil ketua DPP Wahdah Islamiyah  ini mengungkap misi-misi pemurtadan oleh pendeta Peter Youngren yang beliau kutip dari website Peter Youngren sendiri.

Ustadz Ikhwan juga membeberkan adanya tulisan dari Peter Youngren yang menganggap bahwa al-Qur’an adalah perkataan Muhammad. Tulisan yang berjudul “Pesan Persahabatan untuk Segenap Masyarakat Makassar”  ditulis oleh Peter Youngren setelah adanya aksi penolakan ummat Islam terkait rencana kedatangannya di kota Makassar. Pada akhir tulisan tersebut Peter menulis, “… Sahabat-sahabatku marilah bertemu bersama-sama, saling menghormati perkataan Nabi Muhammad damai sejahtera baginya, terutama yang tertulis dalam surah 10 (Yunus) ayat 94…”

Pada akhir kegiatan salah seorang dari perwakilan Arimatea Sulawesi Selatan juga mengungkap fakta-fakta pemurtadan yang telah dilakukan oleh Peter Youngren di berbagai belahan dunia, bahkan di negara Islam seperti Pakistan dan negara Asia selatan lainnya.[zl/wimakassar
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in