Home » , , , , , , , , » Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi : Perang di Suriah adalah Perang terhadap Islam

Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi : Perang di Suriah adalah Perang terhadap Islam

Written By Admin on Sabtu, 15 Juni 2013 | 17.13

Ketua Persatuan Ulama Muslimin Sedunia (al-Ittihad ‘Alami Li ‘Ulama Muslimin) Syaikh Dr Yusuf Al-Qaradhawi mengungkapkan bahwa perang yang terjadi di Suriah saat ini adalah perang terhadap Islam. Karena itu berjihad melawan rezim Bashar Al-Assad, menurut Syaikh Al-Qaradhawi adalah wajib.

“Perang yang terjadi di Suriah adalah perang terhadap Islam. Oleh karena itu jihad di sana hukumnya wajib”, kata Syaikh Dr Al Qaradhawi dalam sambutan pembukaan Muktamar Ulama Dunia di Kairo, Mesir, Kamis (13/6/2013) yang membahas tentang Suriah.



Selain itu Syekh al-Qaradhawi juga mengajak para penguasa Arab dan umat Islam untuk menunjukan solidaritas terhadap ahlussunnah di Suriah.


Muktamar yang diadakan untuk membantu perjuangan rakyat Suriah tersebut diprakarsai oleh beberapa lembaga Islam Internasional seperti al-Ittihad ‘Alami Li ‘Ulama Muslimin, Rabithah Ulama Muslimin, Rabithah Ulama Ahlussunnah, dan lembaga Islam lainnya. Salah satu keputusan muktamar ini adalah seruan agar segera diberangkatkan kafilah dakwah dan jihad ke Suriah.

Muktamar yang mengambil tema “Sikap dan Peran Ulama Umat terhadap Masalah Suriah” ini dihadiri pula oleh Dr. Muhammad ‘Arifi, Dr.’Imad ‘Abdul Ghafur (Staf Presiden Mesir), Syaikh ‘Abdullah Syakir (Ketua Jam’iyyah Ansharussunnah al-Muhammadiyah, Syekh Abdurrahman ‘Abdul Khaliq (pendiri madrasah Salafiyah di Mesir), dan ulama-ulama lain dari berbagai penjuru dunia Islam. Sementara dari Indonesia yang diwakili oleh Ustad Harman Tajang Lc (Wahdah Islamiyah) dan ustad Farid Ahmad Oqbah, Lc, MA (MIUMI).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in