Home » , , , , , , , » Khatib Masjidil haram Serukan Untuk Membantu Mujahidin Suriah

Khatib Masjidil haram Serukan Untuk Membantu Mujahidin Suriah

Written By Admin on Minggu, 16 Juni 2013 | 00.29

Khatib dan Imam Masjidil Haram, Syekh Su’ud asy-Syuraim mengajak kaum Muslimin untuk membantu para Mujahidin Suriah yang sedang berjuang melawan rezim dzalim Basyar al-Asad. Menurutnya bantuan kepada Mujahidin Suriah dapat dilakukan dengan beragam bentuk dan cara seperti do’a, harta, bahkan jiwa.

Syekh asy-Syuraim mengatakan dalam khutbahnya, bahwa hal tersebut merupakan perintah Allah yang dibebankan diatas pundak setiap Muslim. Para pemimpin, ulama, pemikir, dan seluruh masyarakat akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah kelak. Sungguh, demi Allah, saudara-saudara kita di Suria sangat membutuhkan dukungan dari seluruh kaum Muslimin untuk menghilangkan kedzaliman dengan segala macam cara.

Beliau juga mengecam Basyar Asad dan menyebutnya sebagai Thaghut. Para tentaranya telah memperkosa para wanita Muslimah, membunuh anak-nak, menghancurkan rumah-rumah penduduk. Hal itu ditegaskan oleh syekh Syuraim dalam rangka mempertegas pernyatan dan seruan yang telah disampaikan oleh para Ulama da Du’at seperti Dr. Yusuf Qardhawiy, Dr. Muhammad ‘Arifiy yang senelumnya dalam Muktamar Ulama Dunia di kairo pada hari kamis lalu.

sumber:almoslim.net/sym
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in