Home » , , , , » Kerjasama Pustaka Elba, Wahdah Baranti Gelar Bedah Buku

Kerjasama Pustaka Elba, Wahdah Baranti Gelar Bedah Buku

Written By Wahdah Islamiyah Sidrap on Minggu, 12 Juni 2011 | 09.14

Sidrap. Kamis, 29 Jumadil Akhir 1432 Hijriyah bertepatan 2 Juni 2011, Wahdah Islamiyah Ranting Baranti menggelar bedah buku berjudul “ Belajarlah  Menyatakan Cinta” bersama ustadz Herman Hasyim S.Pd bertempat di Gedung Masyarakat Baranti


Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 ini, selain dihadiri pengurus ranting Baranti dan masyarakat sekitar Kecamatan Baranti, acara ini dihadiri juga kader dan pengurus cabang Sidrap serta pengurus dari beberapa Cabang yakni  DPC Pinrang, Pare, serta dari Kabupaten Enrekang.


Dalam laporan Ketua Panitia yang juga merupakan  Ketua Pengurus Ranting Baranti Abdul Qadir, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Ranting termasuk salah satunya  bedah buku ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pengurus cabang Sidrap dan para donatur ranting Baranti yang senantiasa membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Sebelum acara inti acara ini juga dibuka oleh Wakil Ketua Wahdah Islamiyah Sidrap, Ustadz Bustamin, S.Pdi  yang mendukung sepenuhnya  kegiatan di ranting Baranti ini, mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini juga diadakan rutin  dan tetap bersinergi dengan  Cabang Sidrap ke depannya.

Selain Wakil Ketua, Penasehat Wahdah  Islamiyah Sidrap Ustadz Taqdir Baharuddin, Lc. juga memberikan sambutan serta berpesan agar setelah acara ini peserta, terutama yang telah berkeluarga saling menyayangi satu sama lainnya, lemah lembut dalam tutur kata saling menghargai antara suami dan istri. Membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah. Dan juga bagi yang  belum berkeluarga menjadi bekal nantinya setelah berkeluarga.

Mungkin diantara kita belum pernah menyatakan sayang terhadap pasangan?  Seperti itulah  Ustadz Herman Hasyim, S.Pd menyapa peserta. Sebetulnya kata cinta dalam buku ini sangat sulit untuk dikupas karena setiap paragraf mempunyai makna begitu dalam dan sangat indah untuk diungkapkan karena setiap kata mempunyai makna yang jika dirangkum akan ada yang terlewati, mengapa cinta itu harus diungkapkan, yakni agar tanggung jawab terasa indah, mencairkan kecanggungan, melanggengkan indahnya perkawinan, menampakkan nikmat Alloh, menciptakan romantisme, serta meyakinkan pasangan.

Namun tidak dipungkiri setiap pasangan mempunyai masalah  untuk menyampaikan cintanya kepada pasangan. Problem bagi laki-laki menurut sebagian mereka Cinta simbol kelemahan dan kekanakan, cinta bukanlah sekedar kata, tidak ingin diikat komitmen, ataukah mereka tidak tahu dan tidak bisa mengatakannya, bahkan ada yang tidak bisa menyatakan cinta karena tidak ingin membuat istrinya bangga, menurut sebagian wanita menyatakan cinta terasa berat dikarenakan rasa malu, gengsi, minder dan merasa tak berharga.

Belajarlah menyatakan cinta mulai dari yang sederhana, panggilan sayang, gurauan mesra, pandangan mata, ungkapkanlah cinta karena anda bertakwa, Semoga Allah memberikan kekuatan serta kemudahaan untuk menyatakan cinta kepada pendamping hidup kita.(Infokom DPC)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in