Testimoni Tokoh

Written By Wahdah Islamiyah Sidrap on Senin, 18 April 2011 | 21.05










Wapres HM.Jusuf Kalla dalam acara Silaturrahmi dengan warga Indonesia di Tokyo yang dihadiri oleh beberapa menteri dan Dubes RI Tokyo tahun 2006


 “… Saya mengenal baik ustadz ini  (sambil menunjuk ke arah Ustadz Muh. Zaitun Rasmin, Lc Ketua Umum PP.Wahdah Islamiyah) dan kami juga membantu pesantrennya”.

Sambutan Wapres HM. Jusuf Kalla pada Pembukaan Muktamar I Wahdah Islamiyah, Masjid Al Markaz Al Islami Makassar 7 Juli 2007

"Kita semua tentu berterima kasih atas peran, amal ibadah, amal jariah yang telah dilaksanakan, diamalkan oleh seluruh warga Wahdah Islamiyah selama ini, baik berupa kegiatan-kegiatan dakwah secara umum, kegiatan pendidikan, kegiatan studi  lingkungan dan kesehatan, karena semua itu akan memberikan kenikmatan untuk seluruh umat"

"Karena itulah saya sangat bergembira bahwa apa yang wahdah islamiyah jalankan, itu adalah dasarnya dakwah dan pendidikan , memang itulah inti dari itu semua meningkatkan keimanan dan melaksanakan syar iyah kita semuanya"

"Tentu dengan berkembangnya al Wahdah Islamiyah di Sulawesi Selatan  menambah suatu jaringan dakwah yang luas bagi bangsa, karena itu tentu saya selalu mengharapkan mudah-mudahan, dengan kekuatan organisasi yang berasaskan dakwah yang sejuk dengan pesan- pesan yang hikmah, yang baik  tentu menjadi dasar kekuatan majunya umat pada masa datang"


Ketua MPR RI DR. HM.Hidayat Nur Wahid, MA pada Kunjungan  Ke Ma'had 'Aly al Wahdah  (STIBA) Manggala Antang Makassar 27 Oktober  2007:

“Keberkahan semoga selalu menyertai usaha mulia antum semua. Dengan keistiqamahan insya Allah amal shalih ini makin berkembang menjadi sejarah thayyibah itu”

Gubernur Sulawesi Selatan HM. Amin Syam dalam rekomendasi tertulis nomor: 233/2582/kesbang tanggal 19 Mei 2007:

"Gubernur Sulawesi Selatan, dengan ini menerangkan bahwa Wahdah Islamiyah adalah salah satu Organisasi Kemasyarakatan Islam berdasarkan pada Ahlussunnah wal Jamaah yang banyak membantu Pemerintah dan Masyarakat Sulawesi Selatan dalam Mengembangkan dakwah dan Pendidikan Islam...”



Prof.KH.Ali Yafie (Mantan Ketua MUI)Dalam acara Silaturahmi beliau dengan Pengurus Wahdah Islamiyah dan Pengelola STIBA 2006

“…Wahdah Islamiyah insya Allah semoga seperti namanya Wahdah Islamiyah yang berarti persatuan Islam”.


Dr. Ali Muhammad Ad-Dakhilullah ( Mantan Direktur LIPIA di Jakarta)
“… Wahdah Islamiyah yang berpusat di kota Makassar Sul-Sel adalah salah satu lembaga Islam yang bergerak dibidang  pendidikan, da'wah dan bantuan sosial (kemanusiaan) dan lembaga yang menghimpun usaha-usaha yang berberkah dalam bidang ini, dan ia (Wahdah Islamiyah) juga merupakan salahsatu lembaga  Islam terbaik di Indonesia …….”


Walikota Makassar Ir. HM. Ilham Arif Sirajuddin, MM dalam Surat Keterangan No. 223.3/06/S.Ket/Kesra tanggal 22 Mei 2007:
"Menerangkan bahwa Wahdah Islamiyah adalah salah satu Ormas Islam berlandaskan pada Ahlussunnah wal Jamaah yang banyak membantu Pemerintah dan Masyarakat Kota Makassar dalam Mengembangkan da'wah dan pendidikan Islam. Kami berharap Wahdah Islamiyah sebagai Ormas Islam yang lahir di Kota Makassar dapat tersebar ke berbagai pelosok Nusantara membawa citra kota Makassar  sebagai Serambi Madinah”
Walikota Makassar Ir. HM. Ilham Arif Sirajuddin, MM dalam acara Peresmian Rumah Bersalin dan Balai Pengobatan (RBBP)  Wahdah Islamiyah April 2006
“…Wahdah Islamiyah adalah  lembaga yang sangat banyak  membantu pemerintah dalam program keagamaan dan pelayanan sosial”.


BUPATI ENREKANG BAPAK IR. H. LA TINRO LA TUNRUNG

“Atas nama Pemkab Enrekang, kami berterimakasih kepada Wahdah Islamiyah yang berkenan membangun sejumlah masjid dan ponpes di daerah kami, sebab anggaran pemkab untuk saat ini belum dapat dipergunakan untuk pembangunan ponpes, mengingat alokasi dana yang setiap tahunnya hanya Rp 800 juta.”


                            
KA LAPAS KELAS 1 GUNUNG SARI BAPAK KUSNIN,SH.S.IP

”Kami sangat berterimakasih kepada Wahdah Islamiyah yang berkenan menjalin kerjasama dengan Lapas kelas 1 dalam pembinaan Imtaq warga binaan. Semoga mereka dapat menjadi pribadi yang shaleh setelah kembali ke tengah masyarakat.”
(sambutan beliau dalam acara pembukaan Pesantren Kilat di Masjid Dakwatul Ihsan Lapas Kelas I pada hari selasa tanggal 20 Maret 2007 jam 10.00 wita)


Dr.Mansyur Semma,S.IP.M.Si ( Dosen Senior Ilmu Komunikasi Fisip UNHAS)
"Saya merasa sangat bersyukur sekali Wahdah Islamiyah sebagai ormas dari waktu ke waktu tumbuh semakin besar, kalau diumpakan pohon, maka Wahdah semakin tinggi. Hanya saja perlu diingat semakin tinggi berarti semakin kencang angin di atas yang akan menerpa, artinya Wahdah semakin besar berarti Wahdah harus siap-siap memanej Wahdah itu lebih modern,  karena konflik-konflik juga akan semakin kompleks."




DRS. H. WASPADA SANTING
(Sekjend Forum Ukhuwah Islamiyah Sulawesi Selatan, Ketua Yayasan Kemanusiaan Fajar, Pimpinan Harian Berita Kota Makassar)
“Saya mengenal dan mengetahui aktifitas Wahdah sebenarnya belum cukup lama, nanti ketika terjadi gempa tsunami (di Aceh) kurang lebih satu setengah  tahun yang lalu saya ikut aktif melakukan kegiatan kemanusiaan di Aceh bersama Wahdah dan Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF), semenjak itulah komunikasi kita semakin intens, dan tidak sampai disitu, bahkan anak laki-laki saya, saya sekolahkan di SMP Wahdah, karena ada nilai positif yang saya lihat di Wahdah”




Tamsil Linrung (Anggota DPR RI Pusat)

“… bagi saya Wahdah Islamiyah itu telah menjadi fondasi kuat dalam membangun karakter da’wah di Sul-sel. Wahdah telah mengalami perkembangan yang cukup pesat khususnya dengan terbentuknya perwakilan di berbagai tempat seperti di Jakarta dan Jawa Barat dan menyebarnya kader-kader Wahdah di berbagai daerah dan berperan serta dalam berbagai bidang. Saya berharap pemerintah dapat memberi dukungan dan memfasilitasi untuk tumbuh dan berkembangnya Wahdah Islamiyah khususnya di Sul-sel sebagai organisasi yang bermula dari situ...”





UST. H. DAS’AD LATIF, S.SOS., M.Si
(Ketua Forum Dai Muda Profesional Makassar)

“Wahdah merupakan organisasi yang mengkoordinir aktifitas Islam, memang banyak lembaga-lembaga Islam yang dibentuk, akan tetapi saya mengangkat jempol kepada Wahdah, ia mempunyai lembaga pendidikan, organisasi dakwahnya jelas, donaturnya juga bagus, jadi sistematika organisasinya sangat baik”. Saya pikir Wahdah Islamiyah ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk memelihara kemurnian Islam, memang banyak organisasi kontemporer yang ada namun dengan adanya Wahdah Islamiyah ini yang tetap menjaga kemurnian Islam, maka bisa mengimbangi efek negatif dari Globalisasi …”


Ir. HM. PELITA UMAR
( Anggota DPRD TK II Sidenreng Rappang )

Pare Pos, Kamis, 8 Januari 2009
Sidrap, Organisasi Masyarakat (Wahdah Islamiyah) di Kabupaten Sidrap juga ikut merespon tragedi di agresi militer Israel di Palestina. Respon Wahdah Islamiyah berbeda dengan daerah lain yang melakukan aksi unjuk rasa.
Di Sidrap, Wahdah Islamiyah melakukan tabligh akbar dan penggalangan dana solidaritas terhadap warga Palestina. Tabligh akbar tersebut dilaksanakan, Rabu 7 Januari 2009 yang dihadiri Majelis Syuro Wahdah Islamiah Makassar, Ust Herman Hasyim MPd dan Ketua Lembaga Kajian dan Konsultasi Syariah MUI Sulsel.

Ir. HM. Pelita Umar menyebutkan bahwa Wahdah Islamiyah tidak akan menempuh jalan aksi dengan demonstrasi untuk mengecam aksi militer Israel tersebut, sebaliknya mereka lebih memilih melakukan kegiatan damai melakukan tabligh akbar dan penggalangan dana.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Departemen Infokom Wahdah Islamiyah Sidrap
Jln. Musang No. 2 Pangkajene. Sidrap-SulSel
Telp. 0421-7010666
Copyright © 2013. Wahdah Islamiyah Sidrap - All Rights Reserved

Admin : @mukm_in